Mengorganisir acara secara langsung dan daring secara efektif memerlukan perpaduan keterampilan manajemen acara dan penguasaan teknis yang unik untuk memastikan penyampaian acara virtual yang menarik. Tim kami memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam mengelola acara yang sukses. Kami telah berhasil mengatur acara untuk klien internasional dan domestik kami.
Paket yang kami tawarkan sangat beragam dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan acara, mulai dari menyesuaikan jumlah peserta, durasi acara, melakukan live streaming ke beberapa platform media sosial, beragam produk desain grafis, dan lain sebagainya.
Kami telah mengorganisir berbagai jenis acara virtual termasuk adaptasi acara langsung menjadi acara hibrida. Kami telah membantu baik acara daring maupun integrasi dukungan audio dan video di lokasi. Kami melatih tim kami secara teratur dan memastikan inventaris peralatan kami selalu diperbarui dengan perkembangan teknologi
Pengaturan meeting menekankan diskusi dan kolaborasi melalui web dengan menggunakan audio, video, dan berbagi layar. Semua orang dalam meeting dapat mendengarkan dan berbicara satu sama lain serta berbagi suara/gambar. Dalam pengaturan webinar, pembicara menyampaikan presentasi kepada audiens dan peserta tetap dalam mode mendengarkan saja. Mereka dapat mengetik dan mengajukan pertanyaan kepada penyelenggara menggunakan opsi Q&A di kolom Q&A. Keterlibatan dalam pengaturan webinar biasanya lebih rendah dibandingkan dengan pengaturan meeting.
Tim hybrid kami akan bekerja di lokasi tempat acara diadakan. Mereka akan mengelola penempatan kamera dan integrasi sistem suara yang digunakan di lokasi ke dalam platform online, serta pengaturan peralatan lain di lokasi. Tim hybrid kami biasanya akan melakukan survei lokasi sebelumnya untuk memastikan kami membawa peralatan yang diperlukan dan bahwa layanan internet yang memadai tersedia di lokasi. Tim acara virtual kami dapat bekerja di lokasi tetapi juga dapat bekerja secara remote dari kantor Bahasa Global.
Platform yang sering kami gunakan untuk mengadakan acara virtual adalah Zoom, Webex, dan Microsoft Teams.
Untuk mengorganisir acara, akan sangat membantu jika Bahasa Global telah diberikan sebelumnya Kerangka Acuan (Terms of Reference) acara, rundown acara, dan panduan desain.