Resources
Read our latest blog and news exclusive from GVE Writers
Highlight✨
Cara untuk Menyelenggarakan Acara
Tips komunikasi dengan klien secara Professional
Tips komunikasi dengan klien secara Professional
1. Dengarkan klilenTerkadang, klien hanya ingin tahu kalau kita mendengarkan. Jika mereka bingung atau menghadapi masalah, kita bisa membantu dengan mendengarkan. Bagi mereka ini adalah rasa peduli dari kita untuk mereka 2. Meminta maafKetika ada suatu kesalahan, meminta maaflah. Kalimat “Saya minta maaf” akan bermakna jika benar benar meminta maaf. Jangan mencari-cari kesalahan atau menyalahkan keadaan. Tangani masalahnya segera dan beri tahu klien apa yang telah kita lakukan. 3. Identifikasi dan Antisipasi Kebutuhan klienSebagian besar kebutuhan klien bersifat emosional daripada logis. Semakin kita tahu klien, semakin baik kita bisa mengantisipasi kebutuhan mereka. Berkomunikasi secara baik sehingga kita tau masalah atau kebutuhan yang akan datang dari mereka. 4. Sarankan SolusiTenang adalah kunci. Dengan menyetujui terlebih dahulu keinginan klien dan memberikan solusi, kita bisa bicara lebih tenang dan lebih percaya diri saat menawarkan solusi. 5. Kekuatan “Iya”Selalu cari cara untuk bantu klien. Ketika mereka memiliki permintaan (selama itu masuk akal), beri tahu mereka bahwa kita bisa melakukannya. Tapi cari tahu segera mungkin
Tips on how to handle clients Professionally
1. Listen to the clientsSometimes, clients just need to know that you’re listening to them. If they’re confused or have a problem, Show that we are listening and understand them. 2.ApologizeWhen something goes wrong, apologize. It’s amazing how calming the words “I’m sorry” can be. Don’t engage in fault-finding or laying blame. Deal with the problem immediately and let the client know what you have done. 3. Identify and Anticipate NeedsMost client needs are emotional rather than logical. The more you know your clients, the better you become at anticipating their needs. Communicate regularly, so that you’re aware of problems or upcoming needs. 4. Suggest SolutionsHave a menu of calming remedies which you can use. By agreeing in advance the scenarios where you will provide these remedies, and how much you’re willing to spend, you will be able to speak calmer and more confidently when offering the solution. 5. Appreciate the Power of “Yes”Always look for ways to help your
Latest Post
Cara untuk Menyelenggarakan Acara
Tips komunikasi dengan klien secara Professional
Tips on how to handle clients Professionally

Siap Memulai Acara?
Hubungi Kru Kami!
