Resources

Read our latest blog and news exclusive from GVE Writers

Highlight✨

Studio Virtual, Green Screen, dan Live Broadcast? Temukan Semuanya dalam Satu Vendor Live Streaming Profesional

Seiring meningkatnya tren penyelenggaraan acara hybrid dan virtual, khususnya di lingkungan institusi pemerintah, perusahaan, dan organisasi internasional, banyak penyelenggara mulai mencari format acara yang lebih fleksibel, efisien, dan tetap berdampak. Dalam konteks dinamika ekonomi global yang menuntut efisiensi anggaran, solusi seperti studio virtual dan siaran langsung menjadi pilihan yang strategis. Di sinilah peran vendor live streaming profesional menjadi sangat penting untuk memastikan kelancaran teknis tanpa ketergantungan pada venue tertentu. Pilihan Format Acara yang Fleksibel dan Dapat Disesuaikan Perkembangan teknologi telah membuka banyak kemungkinan dalam penyelenggaraan acara. Saat ini, terdapat berbagai format yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan karakter acara: Live streaming onsite, langsung dari lokasi pilihan seperti kantor, aula, atau area publik tertentu Format hybrid, yang memadukan partisipasi secara langsung (luring) dan daring secara simultan Virtual event, sepenuhnya online, yang bisa dilakukan dari studio internal, ruang siaran, atau green screen studio   Format-format tersebut dapat dikembangkan sesuai dengan tema, sasaran audiens, dan tingkat interaktivitas yang diinginkan. Studio virtual, misalnya, dapat

Read More »

Dihargai, Didengar, Dilibatkan: Tiga Pilar Event Inklusif yang Merangkul Semua | Jasa Event Organizer

Apa itu inklusif? Inklusif berarti terbuka, ramah, dan dapat diakses oleh semua orang—tanpa kecuali. Inklusivitas tidak hanya berbicara tentang siapa yang hadir, tetapi juga bagaimana setiap individu merasa diterima, aman, dan memiliki ruang untuk berpartisipasi secara setara. Apa itu event yang inklusif? Event inklusif adalah acara yang dirancang dengan memperhatikan keragaman peserta, kebutuhan aksesibilitas, dan keterlibatan aktif semua pihak. Ini mencakup segala aspek, mulai dari infrastruktur fisik, sistem komunikasi, hingga pengalaman sosial di dalam acara itu sendiri. Global Events percaya bahwa event inklusif bukanlah tren sesaat, melainkan standar baru yang seharusnya melekat dalam setiap penyelenggaraan acara. Sebagai penyedia jasa event organizer profesional, kami memastikan bahwa semua kebutuhan ini dapat diakomodasi dengan tepat. Global Events pada Tahun 2025 juga mendapatkan penghargaan dari Pusat Layanan Juru Bahasa Isyarat pada kegiatan PLJ Award 2025 sebagai apresiasi atas upaya Global Event (Bahasa Global Group) dalam mewujudkan inklusivitas sosial bagi masyarakat Tuli, melalui penyediaan akses Juru Bahasa Isyarat yang memadai. Tiga Pilar Event Inklusif DihargaiPeserta

Read More »

Tips Membuat Desain Yang Baik dan Benar

Kamu seorang desainer grafis? Atau kamu sedang mendapatkan pekerjaan yang berhubungan dengan desain grafis tapi belum tahu bagaimana membuat desain yang baik dan benar. Yuk simak beberapa tips   Understanding the brief Yuk simak beberapa tips agar kamu tidak kesulitan dan bingung dalam membuat desain. Betul sekali, ini adalah hal utama yang harus kalian pahami. Apabila kita sedang mengerjakan desain untuk klien, kalian harus pahami brief yang diberikan. . Kalian juga harus memahami karakter desain yang disukai klien, kalian tidak boleh egois dengan memaksakan klien menyukai style desain kalian, karena desain adalah preferensi masing-masing orang.   Expand References Referensi juga salah satu hal yang penting dalam mendesain. Kita tidak bisa hanya terpaku oleh satu referensi, karena hal itu bisa membuat desain kita menjadi monoton atau bahkan tidak sesuai dengan keinginan klien. Kalian bisa cari referensi di berbagai website seperti Pinterest, Dribbble, dll.   Practice Sebagai desainer grafis, latihan juga hal yang wajib dilakukan. Dengan praktek ini kita jadi mengerti cara

Read More »

Cara Desain Sertififkat dan Mengirim Secara Otomatis

Pandemi telah mengubah kehidupan kita sehari-hari, kita harus meminimalisir kegiatan luar ruangan untuk mencegah diri kita dan keluarga kita terkena Covid-19. Dalam hal ini, banyak acara di tempat yang biasanya kita temukan selama sebelum pandemi telah berubah menjadi acara hybrid dan daring. Teknologi di era digital ini memungkinkan kita untuk tetap produktif dalam memperluas pengetahuan dan mendapatkan informasi melalui webinar. Webinar adalah acara yang diselenggarakan secara virtual yang dihadiri secara eksklusif oleh peserta secara daring. Kita sering menemukan flyer dan iklan tentang webinar di media sosial yang menyediakan e-sertifikat untuk peserta. Tahukah kamu bagaimana cara membuat sertifikat elektronik yang menarik dan mendistribusikannya ke ratusan atau bahkan ribuan peserta?   Yuk langsung saja! Kami akan memperlihatkan bagaimana dibalik layar webinar yang sukses yang memberi kamu sertifikat elektronik yang menarik. Kami akan memperlihatkan bagaimana dibalik layar webinar yang sukses yang memberi kamu sertifikat elektronik yang menarik.   Ini dia Tips dan Trik mendesain dan mengirimkan sertifikat secara otomatis  Master design, acara akan

Read More »

Tips komunikasi dengan klien secara Professional

1. Dengarkan klilenTerkadang, klien hanya ingin tahu kalau kita mendengarkan. Jika mereka bingung atau menghadapi masalah, kita bisa membantu dengan mendengarkan. Bagi mereka ini adalah rasa peduli dari kita untuk mereka 2. Meminta maafKetika ada suatu kesalahan, meminta maaflah. Kalimat “Saya minta maaf” akan bermakna jika benar benar meminta maaf. Jangan mencari-cari kesalahan atau menyalahkan keadaan. Tangani masalahnya segera dan beri tahu klien apa yang telah kita lakukan. 3. Identifikasi dan Antisipasi Kebutuhan klienSebagian besar kebutuhan klien bersifat emosional daripada logis. Semakin kita tahu klien, semakin baik kita bisa mengantisipasi kebutuhan mereka. Berkomunikasi secara baik sehingga kita tau masalah atau kebutuhan yang akan datang dari mereka. 4. Sarankan SolusiTenang adalah kunci. Dengan menyetujui terlebih dahulu keinginan klien dan memberikan solusi, kita bisa bicara lebih tenang dan lebih percaya diri saat menawarkan solusi. 5. Kekuatan “Iya”Selalu cari cara untuk bantu klien. Ketika mereka memiliki permintaan (selama itu masuk akal), beri tahu mereka bahwa kita bisa melakukannya. Tapi cari tahu segera mungkin

Read More »

Siap Memulai Acara?

Hubungi Kru Kami!

Form Home Indo