Pandemi telah mengubah kehidupan kita sehari-hari, kita harus meminimalisir kegiatan luar ruangan untuk mencegah diri kita dan keluarga kita terkena Covid-19. Dalam hal ini, banyak acara di tempat yang biasanya kita temukan selama sebelum pandemi telah berubah menjadi acara hybrid dan daring. Teknologi di era digital ini memungkinkan kita untuk tetap produktif dalam memperluas pengetahuan dan mendapatkan informasi melalui webinar.
Webinar adalah acara yang diselenggarakan secara virtual yang dihadiri secara eksklusif oleh peserta secara daring. Kita sering menemukan flyer dan iklan tentang webinar di media sosial yang menyediakan e-sertifikat untuk peserta. Tahukah kamu bagaimana cara membuat sertifikat elektronik yang menarik dan mendistribusikannya ke ratusan atau bahkan ribuan peserta?
Yuk langsung saja! Kami akan memperlihatkan bagaimana dibalik layar webinar yang sukses yang memberi kamu sertifikat elektronik yang menarik. Kami akan memperlihatkan bagaimana dibalik layar webinar yang sukses yang memberi kamu sertifikat elektronik yang menarik.
Ini dia Tips dan Trik mendesain dan mengirimkan sertifikat secara otomatis
- Master design, acara akan lebih menarik jika semua bahan branding sesuai dengan tema acara termasuk sertifikat. Jadi kamu dapat mengembangkan desain dari desain master. Pastikan kamu memiliki file mentah dari desain master tersebut ya.
- Mencari ide, kami sarankan kamu untuk menjelajahi lebih banyak di media sosial atau situs web yang terkait dengan desain grafis seperti Freepik, Dribbble dan lainnya. Melalui eksplorasi, kamu dapat memunculkan ide-ide baru untuk membuat desain e-certifikat.
- Pastikan warna font kamu kontras dengan latar belakang, desain adalah cara kita berkomunikasi melalui gambar, peserta harus dapat membaca dan memahami informasi pada sertifikat yang kamu buat. Membedakan warna font dengan latar belakang dapat membuat tulisan kamu lebih jelas dan mudah dibaca. Tetapi pastikan warna masih sepadan dengan branding lainnya ya.
- Menyetujui dan menandatangani, Jika desain telah disetujui oleh klien, sekarang kita dapat menambahkan tanda tangan pada sertifikat secara digital atau tanda tangan basah. Jika menggunakan tanda tangan basah, kamu perlu memindai setelah proses penandatanganan
- Cara mengirimkan e-certifikat ke ribuan peserta secara otomatis, Setelah proses penandatanganan, saatnya untuk mendistribusikan e-sertifikat. Pastinya kan melelahkan untuk mengirim email sertifikat satu per satu ke ribuan peserta. Tapi jangan khawatir! Kita dapat mengirimkannya secara otomatis menggunakan Autocrat. Bagaimana caranya? Cek tutorial di Instagram @bahasaglobal 😊 Kamu juga dapat cek tutorial lainnya di akun Instagram kami @global_virtualevents.
Jangan lupa follow dan like postingan kita ya! Selamat mencoba, semoga membantu!